Jumat, 19 Juli 2013

Naskah Drama 6 Orang

The Ganteng Band
Cerita ini menceritakan tentang pertemanan 5 orang yaitu Sidik,Irfan Bashir, Lopes, Husnan89,Adi & Tawon, dimana mereka telah saling akrab sejak dibangku sekolah menengah keatas .Namun setelah mereka Lulus mereka terpisah-pisah dikarenakan mereka ingin mengejar impian masing-masing , tapi tak ada satupun yang berhasil . Namun takdir berkata lain mereka lalu tidak sengaja bertemu kembali disitulah mereka membentuk boyband yang dinamakan The Ganteng Band .Bagaimana Cerita selanjutnya langsung saja :

‘’Pada Suatu hari diterminal Sidik bertemu Adi ,disebuah terminal mereka berdua sedang menunggu Bus .Akhirnya bercakap-cakaplah mereka berdua .
Sidik      : Aduh!! Lama nya Bus datang( supri sambil menoleh kekanan-kiri lalu melihat seseorang) ,ehh kayak nya gue kenal ni orang( supri menghampiri) .Ehh Loe Adi kan
Adi         : Siapa ya!!
Sidik      : Ini Gue Sidik ,dulu kita satu sekolah .Loe Adi kan?
Adi         : Oh iya, Loe sidik yang dulu sering dipanggil bacok!!!
Sidik      : Wah ngeledek Loe”
Adi         : Ahh Sory Bercanda, Apa kabar dik?
Sidik      : Allhamdullilah Baik , Loe Di?
Adi         : Baik juga dik ,kerja dimana loe sekarang?
Sidik      : Gue Barusan di PHK dipersuahaan tempat gue bekerja, Loe Di sekarang kerja apa?
Adi         : Ya.. Masih dari dulu lah Dik, Jualan pulsa
“ Tiba-tiba ada seorang pengamen jalanan yang menghampiri Sidik ,lalu pengamen itu menarik
Dompet Sidik . Pengamen itu tidak lain adalah teman lama mereka yaitu Lopes .
Sidik      : Ehh Apaan ni?( Sidik terkejut)
Adi         : Dik ada yang mau nyopet loe tuh!
Sidik      : Ehh Loe mau nyopet gua ya?
Lopes    : Enggak gue Cuma ngambil dompet loe ,gak nyopet ‘’
Sidik & Adi         : Sama Aja!!!
Sidik      : bentar gue kenal ni orang , ehh loe Lopes kan?
Lopes    : Loe kok tau nama gue?( Lopes bingung)
Sidik      : Kelihatan dari muka loe sangar(Sambil tertawa), ini gue sidik teman lama loe waktu SMA
Lopes    : iya..iya gue juga baru ingat ,Loe sidik kan?
Sidik      : iya gue Sidik, Kerja apa sekarang loe Pes
Lopes    : ya(muka sedih) gue sekarang ngamen aja Dik,perusahaan gue bangkrut ,gue ngamen untuk menyambung hidup
Sidik      : Terus mengapa loe tadi mau ngambil dompet gua
Lopes    : keja sambilan( sambil tertawa)
Adi         : Gue gak ditanya ni ?
Lopes    : Adi!!! ,Loe gak perlu ditanya muka loe selalu gue kenang ,Haahaha..
‘’ Tiba-tiba didekat tempat mereka ngobrol ada Satpol PP yang lagi melakukan razia dipinggir jalan
, diantara Satpol PP itu Mereka(Supri,Adi,Lopes) mengenali diantaranya lalu mereka menghampirinya.
Dan ternyata diantaranya adalah Irfan Bashir & Husnan 89 .
Adi         : Ada apa ni pak?
Husnan89            : Ini Kami sedang melakukan razia terhadap pedagang-pedagang yang nakal ,mereka     berjualan dipinggir jalan sehingga mengganggu ketertiban umum  .
Irfan Bashir         : Husnan( dengan nada tinggi) .Pedagang yang dipinggir sana sudah dibereskan?
Husnan89            : Sudah pak !!!
‘’Lalu Sidik menghampiri Irfan basher .
Sidik                      : eeehh.. Maaf Pak
Irfan basher       : Ya ada yang bisa saya bantu?
Sidik                      : sepertinya saya mengenali bapak berdua ini ?
Husnan89            : Maaf!! Sepertinya anda ini juga tidak asing buat saya ?
Sidik                      : Bapak berdua ini irfan basher sama husnan 89 kan?
Irfan basher       : Ohh iya saya baru ingat kamu Sidik kan? Ada juga Adi dan Lopes .
Husnan89            : Siapa fan,?
Irfan basher       : ini nan teman lama kita waktu SMA ,Sidik, Adi, & Lopes
Husnan89            : Ohh iya ,apa kabar kalian semua ?
Sidik,Adi,Lopes                                : Baik!!( Serentak)
Lopes                    : Loe Berdua sekarang jadi polisi ya, gak nyangka gua(sambil tertawa)
Husnan89            : Nama juga takdir,kalian mengapa ada disini?
Lopes                    : Kita gak sengaja ketemu di stasiun depan!!
Sidik                      : Emang nya !Kalian Suka jadi polisi begini?
Irfan basher       : Sebenarnya sih jenuh juga ,tapi mau bagaimana gak ada pekerjaan lain( Wajah sedih)
Sidik                      : Ehh Ingat gak Dulu kita pernah buat boyband disekolah ,bagaimana kalau kita buat lagi ?
Adi                         : Benar tuh!! Apa lagi boyband lagi laris-larisnya
Husnan89            : Boleh tuh gue ikut!! Kalo begitu gue mau ngundurin diri dulu dari polisi,Loe fan?
Irfan basher       : Gue ikut loe aja( mata berkedip sebelah)
Lopes                    : Oke! Kalau begitu besok kita ngumpul di tempat yang biasa dulu ,Oke
ALL(semua)        : Sip(y)
“  keesokan harinya mereka pun berkumpul & Memulai latihan, Namun saat latihan salah satu dian-
Tara mereka melakukan kesalahan adu mulut pun terjadi, tetapi akhirnya bisa diredakan.
Lopes                    : Nan( nada tinggi)  ,Loe latihan benar-benar dong?
Husnan89            : Iya Tapi loe ngomong Jangan kasar dong biasa aja!
Lopes                    : Terus loe gak seneng( Sambil menarik kerah baju husnan89)
Husnan                 : Iya Gue gak seneng!( Balas menarik kerah baju lopes )
Sidik                      : Sudah..sudah…(sambil melerai) ,Kalian ini seperti anak keci aja ,ingat umur dong. Maafan dulu?
Lopes                    : Sorry Bro..
Husnan                 : Ga papa.. Bro ,gue juga minta maaf!
Irfan basher       : Oke kita lanjutin!!
“ Mereka pun terus berlatih ,tiba-tiba Adi menunjukan Kertas Audisi ,Melalui Audisi itulah mereka
bisa terkenal ,dan disinilah nama Boyband mereka dapat
Adi                         : Ehh ada Audisi ni, bisa terkenal kita ikut yuk!!
Sidik                      : emang ini yang kita cari
Lopes                    : Tapi Ngomong-ngomong kita belum ada nama ni untuk boyband kita?
Irfan basher       : hah(mendapat ide), berhubung kita dulu sering dipanggil gang tampan/ ganteng gitu(tersenyum) ,Bagaimana Kalau nama boyband kita “The ganteng band” .setuju?
All(Semua)         : OK setuju!!

“ Merekapun akhirnya mengikuti audisi tersebut,dan mereka juga berhasil juara pada audisi tersebut
“The Ganteng Band pun akhirnya dikenal Luas masyarakat melalui lagu-lagu Hits nya . Dimanapun me-
Reka berada pasti dikejar-kejar Oleh para fans .The Ganteng Boys akhirnya berhasil menjadi Boyband

Terbaik Se-Indonesia .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar